Bandara Malang Lumpuh, Pastikan Calon Penumpang Ditangani Dengan Baik

Bandara Malang Lumpuh, Pastikan Calon Penumpang Ditangani Dengan Baik
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Surabaya Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, Dadun Kohar memastikan seluruh calon penumpang dari Bandara Abdul Rachman Saleh bisa tertangani dengan baik.

Itu disampaikan Dadun menyusul masih ditutupnya Bandara Abdul Rachman Saleh Malang pada Sabtu (16/7). Setidaknya kata Dadun, ada delapan penerbangannya yang dialihkan ke Bandara Surabaya.

Sedangkan enam penerbangan di-cancel. Untuk keseluruhan kata Dadun ada sebanyak 1.245 orang penumpang yang dialihkan penerbangannya.

Menurut Dadun, penanganan untuk penumpang yang dialihkan penerbangannya ke Surabaya telah disediakan bus menuju Malang, serta disediakakan pula makanan dan minuman selama perjalanan di bus.

“Sedangkan untuk penerbangan yang di-cancel, ada tiket penumpang yang telah di refund dan ada juga yang di-reschedule,” ujar Dadun dalam siaran persnya, Sabtu (16/7).

Pihak Otoritas Bandara, sambung Dadun bersama pengelola bandara dan maskapai terus melakukan koordinasi untuk melakukan penanganan terhadap penumpang, yang terkena pengalihan dan pembatalan penerbangan.

Penutupan Bandara Malang ini, diprediksi sampai hari ini, Minggu (17/7) pukul 09.00 WIB. (chi/jpnn)

 


SURABAYA - Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Surabaya Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, Dadun Kohar memastikan seluruh calon penumpang dari Bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News