Bandara Sam Ratulangi Bisa Masuk Open Sky

Bandara Sam Ratulangi Bisa Masuk Open Sky
Bandara Sam Ratulangi Bisa Masuk Open Sky
JAKARTA - Pernyataan menarik disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Herry Bakti, tentang open sky. Menurutnya, daerah Sulawesi Utara (Sulut) bisa masuk dalam program pemerintah pusat yang akan mulai diberlakukan pada 2015 mendatang itu.

"Bandara di Sulut terbuka untuk bisa diikutkan dalam open sky. Intinya, yang penting menguntungkan bagi Indonesia," kata Herry, Kamis (27/1).

Pernyataannya ini bertolakbelakang dengan penilaian Komisi V DPR RI, Yasti Supredjo Mokoagow. Seperti dikatakan Ketua Komisi yang juga asal Sulut dan merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Sulut tak memenuhi syarat, karena sudut pendaratannya melebihi ketentuan.

Sedangkan menurut Bakti, untuk bisa diikutkan dalam open sky, (sebenarnya) sama sekali tak terkait dengan persoalan bandara. "Kalau baru lima bandara yang akan masuk, itu hanya kebijakan pemerintah saja. Selanjutnya, bandara lain di Indonesia bisa diikutkan," jelas Dirjen Udara tersebut.

JAKARTA - Pernyataan menarik disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Herry Bakti, tentang open sky. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News