BKD Mulai Usulkan Penerbitan NIP CPNS

BKD Mulai Usulkan Penerbitan NIP CPNS
BKD Mulai Usulkan Penerbitan NIP CPNS
PEKANBARU- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mulai disibukkan dengan pemberkasan untuk pengusulan penerbitan SK dan NIP Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi 2010. BKD di kabupaten/kota di wilayah Provinsi Riau misalnya, mulai melakukan entry data terhadap para peserta yang lulus seleksi CPNS. Nantinya, begitu masuk ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), data akan dikaji lagi, terlebih bila ada laporan pengaduan kecurangan, misalnya lewat percaloan.

Khusus di Riau, meski tahun 2010 lalu kuota CPNS seluruh Riau mencapai 2738 formasi namun yang terisi hanya 2.184 formasi. Dengan kata lain, ada 40 formasi lainnya dinyatakan gagal atau mundur. Hal tersebut terlihat dari data yang dilaporkan seluruh kabupaten/kota.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Said Saqlul Amri didampingi Sekretaris Panitia Seleksi, Jupri kepada Riau Pos (Grup JPNN) Rabu (26/1) di Pekanbaru menjelaskan, dari data yang sudah dikumpulkan tidak semua formasi yang kita buka terisi. "Tercatat 40 formasi seluruh Riau kosong atau reject saat dilaksanakan pengumuman,’’ terang Said.

Menurut Said, beberapa formasi tersebut tidak terisi atau kosong disebabkan oleh mengundurkan diri atau memang tidak ada peminat. Sementara itu tidak sedikit diantaranya yang lembar kerja jawabannya reject saat dilaksanakn scoreing. Tercatat dua diantaranya tidak 31 formasi tidak ada peminat, sementara dua tidak mendaftar ulang dan enam LJK Reject serta satu yang mengundurkan diri.

PEKANBARU- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mulai disibukkan dengan pemberkasan untuk pengusulan penerbitan SK dan NIP Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News