Bandara Soetta Mulai Ramai Pemudik

Bandara Soetta Mulai Ramai Pemudik
Bandara Soetta Mulai Ramai Pemudik

jpnn.com - JAKARTA - Arus mudik yang menggunakan jasa penerbangan mulai tampak di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Tak hanya yang akan ke luar Jakarta, pemudik dari luar negeri juga banyak.

Seperti yang terpantau di terminal 2F. Banyak pemudik yang datang dari Malaysia dan Singapura. Bahkan ada juga tenaga kerja Indonesia yang sengaja ambil cuti demi berlebaran di kampung.

"Saya diberi cuti dua minggu sama majikan. Kebetulan majikan holiday juga, jadi saya ambil waktu pulkam," kata Santy, TKW Hongkong, di Bandara Soetta, Senin (21/7).

Perempuan berjilbab ini mengaku memilih memakai jalur penerbangan umum ketimbang khusus TKI. Ini semata-mata menghindari para calo di bandara yang suka memeras TKW. Penampilan Santy pun tidak seperti TKI, tetap modis dengan balutan busana muslim.

Sementara pemudik yang ke luar Jakarta, didominasi pemudik untuk rute Jakarta-Ternate, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Manado, Jakarta-Jogja, Jakarta-Palembang, Jakarta-Makassar.

"Cutinya ambil duluan biar tiketnya lebih murah. Kalau tinggal tiga hari Lebaran, tiketnya malah tambah mahal. Alhamdulillah saya dapat tiket Garuda promo," kata Arman, pemudik yang pulkam ke Manado.(esy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Tak Ada Penambahan Gerbong

JAKARTA - Arus mudik yang menggunakan jasa penerbangan mulai tampak di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Tak hanya yang akan ke luar Jakarta, pemudik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News