Bandara Soetta Perketat Pengamanan

Bandara Soetta Perketat Pengamanan
Bandara Soetta Perketat Pengamanan
TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II yang membawahi 12 bandara di Indonesia Bagian Barat memperketat pengamanan. Upaya ini langkah antisipatif terhadap aksi teror yang terjadi di Mesjid Adz- Zikra di dalam Markas Polres Kota (Mapolresta) Cirebon, Jumat (15/ 4) lalu.

Lantaran, tidak mungkin aksi peledakan bom melanda bandara. “Kami sudah menginstruksikan kepada para general manager di seluruh bandara untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak keamanan guna menyusun langkahlangkah antisipatif menyusul meledaknya bom di Mesjid Adz-Zikra di Mapolresta Cirebon,” terang Corporate Secretary PT AP II, Hari Cahyono saat dihubungi INDOPOS (JPNN Group), Sabtu (15/4) kemarin.

Dia juga menyatakan langkah antisipatif tersebut antara lain dengan menempatkan aparat kepolisian dan TNI di lokasi-lokasi strategis seperti terminal, akses menuju objek vital, airside, dan lainnya bersama dengan petugas keamanan bandara atau Avsec (Aviation Security).

“Tujuan langkah ini cuma satu, yaitu memberikan rasa aman kepada para pengguna jasa bandara. Kalau pengguna jasa merasa bandaranya aman, mereka bisa bepergian dengan nyaman,” terangnya juga. Seperti di Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) misalnya, penempatan aparat kepolisian di sejumlah titik strategis sudah mulai dilakukan sejak Jumat siang atau selang beberapa jam pasca tragedi bom yang menggegerkan tersebut.

TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II yang membawahi 12 bandara di Indonesia Bagian Barat memperketat pengamanan. Upaya ini langkah antisipatif terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News