Bandara Supadio Ditutup, 12 Penerbangan Dibatalkan, 36 Delay

Bandara Supadio Ditutup, 12 Penerbangan Dibatalkan, 36 Delay
Ilustrasi. Penumpang di bandara sedang menunggu pesawat tiba. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, PONTIANAK - Bandara Internasional Supadio di Pontianak pada Minggu (12/11) ditutup sementara karena hujan lebat sejak kemarin yang mengganggu aktivitas penerbangan.

Executive General Manager Bandara Internasional Supadio Bayuh Iswantoro mengatakan setidaknya ada 12 penerbangan yang terdampak.

"Menyusul ditutupnya Bandara Internasional Supadio, sebanyak 12 penerbangan dibatalkan dan 36 penerbangan berstatus delay," ujar Bayuh dalam siaran persnya.

Adapun penerbangan yang dibatalkan antara lain rute Jakarta - Pontianak dan Pontianak - Jakarta oleh Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air, lalu Pontianak ke Sintang, Putussibau, Ketapang oleh NAM Air.

Sementara penerbangan yang berstatus delay di antaranya rute Jakarta - Pontianak dan sebaliknya, lalu dari Pontianak ke Surabaya, Yogyakarta, Batam, Ketapang, dan sebagainya.

Karena itu PT Angkasa Pura II mengimbau agar calon penumpang pesawat dengan rute dari atau ke Pontianak agar menanyakan status penerbangan ke maskapai dan mengecek kondisi terkini Bandara Internasional Supadio melalui twitter @contactap2 atau layanan contact center di nomor 138.(chi/jpnn)


Bandara Internasional Supadio ditutup untuk sementara waktu. Penutupan ini berimbas pada dibatalkannya sejumlah penerbangan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News