Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Siap Beroperasi Besok

Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Siap Beroperasi Besok
PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan doa bersama 2.000 anak yatim di area terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang akan dioperasikan pada 10 Desember 2019 mendatang. Foto dok AP I

jpnn.com, BANJARMASIN - PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan operasi boyong dengan memindahkan peralatan operasional yang ada di terminal lama ke terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Operasi boyong dilakukan secara bertahap sejak Senin (9/12) siang hingga Selasa (10/12) dini hari. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menjelaskan pada siang hari tadi mulai dipindahkan beberapa peralatan dan fasilitas pendukung ke terminal baru. 

"Pada saat bersamaan juga dilakukan pemeriksaan kondisi fasilitas di terminal baru oleh masing-masing unit yang bertanggung jawab terhadap fasilitas tersebut," jelas Faik.

Faik juga memastikan bahwa kegiatan boyong tersebut tidak akan mengganggu operasional pada terminal lama.

"Karena fokus aktivitas pemindahan akan dilakukan pada malam hari menjelang operasional bandara tutup. Selesainya operasi boyong ini menandakan kesiapan mulai beroperasi terminal baru Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang menjadi ikon baru kebanggaan masyarakat Banjarmasin dan Kalimantan Selatan,” kata Faik.

Adapun peralatan yang dipindahkan mencakup peralatan screening check point (SCP) 2 dan fasilitas di ruang tunggu domestik dan internasional. 

Peralatan lain yang dipindahkan yaitu trolley, x-ray, komputer kios, walk through metal detector (WTMD) atau alat pendeteksi metal, meja pemeriksaan SCP, peralatan perkantoran, dan lainnya.

Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin siap beroperasi mulai 10 Desember 2019 besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News