Bandara Wamena Terbakar, Kerugian Rp 9 M

Bandara Wamena Terbakar, Kerugian Rp 9 M
Nampak kobaran api yang menghanguskan gedung terminal Bandara Wamena di Jalan Trikora Wamena sekitar pukul 02.30 wit, Senin (26/9) dini hari. Foto: Cenderawasih Pos/JPNN
WAMENA-Masyarakat Kota Wamena dikejutkan dengan terbakarnya terminal Bandara Wamena Senin sekitar pukul 02.30 wit dini hari. Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir miliaran rupiah, pasalnya selain gedung  terminal keberangkatan dan kedatangan juga sejumlah kantin dan peralatan perkantoran para aviasi rata dengan tanah.

Dari informasi,  sumber api berasal dari salah satu kantin disamping kantor karantina yang terletak didepan pintu kedatangan penumpang, dengan kondisi bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api cepat merambat dan menghanguskan seluruh isi gedung.  1 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Jayawijaya tidak bisa berbuat banyak, kobaran api berhasil dipadamkan sekira satu jam.

Kapolres Jayawijaya AKBP I Gede Sumerta Jaya S.Ik saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebaran di terminal bandara Wamena. "Kejadiannya sekira pukul 02.30 wit Senin (26/9), api diperkirakan berasal dari ruang karantina, kemudian api menjalar ke seluruh bangunan dan menghanguskan bangunan apround keberangkatan dan kedatangan,"jelas Kapolres Sumerta Jaya.

Mengenai penyebab kebakaran, Kapolres Sumerta Jaya mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebabnya, karena masih dalam penyilidikan. "Dugaan awal belum kita ketahui, apa kah ulah manusia atau koslet, itu belum bisa dipastikan karena masih penyilidikan.

WAMENA-Masyarakat Kota Wamena dikejutkan dengan terbakarnya terminal Bandara Wamena Senin sekitar pukul 02.30 wit dini hari. Tak ada korban jiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News