Bandit Pembobol Butik di Tanjungpinang Ini Ditangkap

Bandit Pembobol Butik di Tanjungpinang Ini Ditangkap
Polsek Bestari, Polda Kepri, menggelar konferensi pers penangkapan pelaku pembobolan ruko butik pakaian di wilayah Tanjungpinang, Kamis (14/4/2022). ANTARA/Ogen

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Tim Polsek Bukit Bestari menembak seorang bandit berinisial RA (28) saat penangkapan di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

RA yang merupakan tersangka pembobol butik itu ditembak pada bagian kaki karena mencoba kabur saat penangkapan.

Kapolsek Bukit Bestari Kompol Adi mengatakan RA yang membobol butik di Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang pada 16 Maret 2022, ditangkap oleh Tim Unit Reskrim.

"Setelah penyelidikan, didapati korban sedang berada di Batam, lalu ditangkap," kata Kompol Adi pada Kamis (14/3).

Akibat pembobolan itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta.

Polisi juga menyita barang bukti berupa kendaraan roda dua dan gunting besi yang digunakan pelaku membobol ruko, pakaian, lampu hias, dan beberapa aksesoris rumah.

"Tersangka RA sudah melakukan beberapa kali pencurian, bahkan merupakan residivis kasus jambret di wilayah hukum Polsek Bukit Bestari," ujar Kapolsek.

Selain membobol ruko butik pakaian, tersangka RA pada Maret 2022 juga mencuri di salah satu toko obat di wilayah Tanjungpinang Barat bersama seorang tersangka lainnya berinisial IA.

Penangkapan bandit pembobol butik di Tanjungpinang ini diwarnai tembakan. Kaki residivis itu bolong terkena timah panas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News