Bandung Genjot Pembangunan Venue

Bandung Genjot Pembangunan Venue
Ridwan Kamil. Foto: dokjpnn

jpnn.com - BANDUNG— Kota Bandung terus menggenjot pembangunan infrastruktur venue untuk PON XIX. Maklum, ibu kota Jawa Barat ini kebagian jatah untuk jadi tuan rumah bagi lebih dari 20 cabang olah raga (cabor).

“Karena untuk PON ini, kita jadi kota yang banyak menyiapkan tempat, yaitu untuk sekitar 20 cabor, sehingga kita harus segera persiapkan,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan, Senin (11/4).

Menurut Ridwan Kamil, selain venue untuk cabor, pihaknya juga menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hal ini menyusul diperolehnya lampu hijau dari Bareskrim Mabes Polri yang sedang menangani kasus dugaan korupsi terkait pembangunan stadion tersebut.

Soal nantinya akan digunakan untuk pembukaan atau tidak, lanjut dia, menajdi kebijakan PB PON. Yang jelas, menurut Ridwan, pihaknya hanya menyiapkan sarana dan prasarana.

Untuk dana renovasi sendiri, rencananya tidak akan menggunakan dana APBD. Pemerintah akan membebaninya kepada PT Adhikarya selaku pengembang. “Ini kan masih dalam masa pemeliharaan, jadi masih tanggungjawab pengembang,” tambahnya.

Ridwan Kamil yakin pembangunan akan selesai pada Juli mendatang sehingga sudah siap digunakan pada PON nanti. Terlebih sekarang ada sistem baru lelang 14 hari, yang bisa digunakan untuk percepatan bagi pembangunan dengan waktu yang pendek. (mur/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News