Bandung Tujuan Libur Imlek

Bandung Tujuan Libur Imlek
Bandung Tujuan Libur Imlek
BANDUNG- Diperkirakan, sekitar 150 ribu kendaraan dari luar kota akan massuk ke Kota Bandung pada saat long weekend Hari Raya Imlek, Sabtu (21/1) hingga Senin (23/1).

"Untuk long weekend kali ini, jumlahnya menurun dari long weekend sebelumnya. Tapi memang lebih tinggi dari weekend pada biasanya. Kami perkirakan sebanyak 150 ribu kendaraan yang masuk Bandung," terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Prijo Soebiandono, ketika ditemui wartawan di kantornya, kemarin (20/1).

Penurunan jumlah kendaraan dari long weekend sebelumnya, kata Prijo, lebih karena saat ini anak-anak sekolah tidak libur panjang. Prijo juga melihat, tingkat okupansi hunian hotel juga hanya mencapai 80 persen. "Okupansi hotel juga hanya 80 persen, tidak seperti libur panjang sebelumnya yang mencapai 90 persen lebih," kata Prijo.

Kendati jumlah kendaraan masuk diprediksi berkurang, namun Prijo tetap menilai akan ada kepadatan di sejumlah titik, seperti di dekat pusat hiburan, perbelanjaan, factory outlet dan pusat kuliner. Seperti misalnya di sekitar Kebun Binatang Bandung Jln Tamansari, Taman Lalu Lintas di Jl Sumatera, BIP di Jl Merdeka, BSM di Jl Gatot Subroto, PvJ di Jl Sukajadi dan lainnya.

BANDUNG- Diperkirakan, sekitar 150 ribu kendaraan dari luar kota akan massuk ke Kota Bandung pada saat long weekend Hari Raya Imlek, Sabtu (21/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News