Pelabuhan Sape Diblokir Ribuan Massa

Pelabuhan Sape Diblokir Ribuan Massa
Pelabuhan Sape Diblokir Ribuan Massa
BIMA-Aksi menolak tambang terus dilakukan warga Kecamatan Lambu, Bima. Kemarin, ribuan warga turun aksi memblokir jalur menuju Pelabuhan Sape, tepatnya di perempatan Sape-Lambu. Selama aksi berlangsung, jalur menuju Pelabuhan Sape lumpuh total. Tidak satupun kendaraan roda dua maupun empat yang bisa jalan karena massa memblokade jalan dengan bale-bale, batu, dan kayu. 

Aksi warga  yang tergabung dalam Fron Rakyat Anti Tambang (FRAT) diawali longmarch dari Lapangan Temba Romba, Desa Rato. Ribuan warga yang terdiri atas laki-laki, perempuan, dan anak-anak ikut jalan kaki menuju perempatan jalan Sape-Lambu, satu-satunya akses menuju Pelabuhan Sape.

Tuntutan yang diajukan warga masih tetap sama. Mereka mendesak Pemkab Bima mencabut SK 188 terkait izin pertambangan. Massa juga meminta aparat kepolisian melepaskan warga Lambu dan mahasiswa yang ditahan.

Aksi warga dimulai sekitar pukul 09.00 Wita. Tidak hanya warga Lambu yang terlibat aksi demo besar-besaran kemarin, sejumlah warga Sape juga ambil bagian. Mereka menyuarakan tuntutan yang sama. Sepanjang jalan dari Desa Rato hingga perempatan Sape-Lambu, warga tidak henti-hentinya melontarkan tuntutan.

BIMA-Aksi menolak tambang terus dilakukan warga Kecamatan Lambu, Bima. Kemarin, ribuan warga turun aksi memblokir jalur menuju Pelabuhan Sape, tepatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News