Bang Dailami Ingin Condet jadi Destinasi Wisata Religi

Bang Dailami Ingin Condet jadi Destinasi Wisata Religi
Senator DPD RI Dapil Jakarta Bang Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, bersama tokoh Betawi Bang Nachrowi Ramly dan tokoh Masyarakat Condet, Prof Dr Agus Suradika, Deputi Gubernur Bidang Pariwisata DKI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Senator DPD RI Dapil Jakarta, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, yang akrab dipanggil Bang Dailami, menginisiasi pertemuan diskusi yang dihadiri tokoh masyarakat Condet dan pejabat pemda DKI.

Hal ini dilakukannya untuk mendukung ide-ide untuk program Pemberdayaan kawasan Condet sebagai kawasan destinasi wisata berbasis masyarakat yang religi dan humanis.

Menurutnya, Condet memiliki kekuatan yang sangat lengkap dari segi lokasi dan sangat strategis. Yaitu berada di jantung kota, akses transportasi sangat mendukung seperti dekat bandara, TransJakarta, dan terminal.

“Melalui pembangunan destinasi wisata  Condet, ini akan  menjadi pintu masuk untuk ketersediaan ruang terbuka hijau, area belajar dan paru-paru ibu kota,” ujar pria yang akrab disapa Bang Dailami tersebut.

Dia mengatakan program ini sangat sejalan dengan konsep naturalisasi yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta. 

“Sebagai inisiator Condet Punye Potensi saya berharap Destinasi Wisata Condet bisa segera terwujud dan juga akan menjadi sebuah kesepakatan bersama untuk menjadikan Ciliwung sebagai destinasi wisata air di Ibu Kota Jakarta,” imbuhnya.

Dia mengatakan, sebuah daerah tujuan wisata harus memiliki komponen – komponen pedukung secara utuh, baik secara aktivitas maupun fasilitasnya.  

Terpenting adalah ketika lokasi wisata menjadi sebuah kekuatan nyata yang benar-benar bisa dirasakan masyarakatnya secara utuh dan berkesinambungan.

Condet yang beard di jantung Kota Jakarta dianggap layak sebagai kawasan destinasi wisata berbasis masyarakat yang religius dan humanis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News