Bang Edi Apresiasi Terobosan Terbaru dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Bang Edi Apresiasi Terobosan Terbaru dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Pengamat kepolisian Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kepolisian Edi Hasibuan mengapresiasi terobosan terbaru Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Polri meluncurkan inovasi pelayanan surat izin mengemudi (SIM) A dan C secara online, menjelang 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo.

Pelayanan SIM Online diluncurkan lewat aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar).

"Sinar dibuat sebagai terobosan baru kapolri yang bakal memudahkan masyarakat mendapat layanan polri semudah memesan pizza, sesuai dengan visi misi kapolri tiga bulan lalu," ujar Edi dalam keterangannya, Rabu (14/4).

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) ini hadir saat kapolri meluncurkan SIM online (Sinar) di Satpas SIM Polda Metro Jaya di Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (13/4).

Menurut Edi, kapolri dalam sambutannya menegaskan, Sinar diluncurkan untuk memudahkan masyarakat saat memperpanjang SIM A dan C lewat telepon genggam.

Edi menilai pelayanan SIM online sangat efektif di masa pandemi COVID-19, karena masyarakat tidak perlu berkerumun lagi.

Cukup memperpanjang secara online dari rumah masing-masing.

Pengamat kepolisian Edi Hasibuan mengapresiasi terobosan terbaru Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News