Bang Edi Komentari Kebijakan Polda Banten Launching Ulama Kamtibmas

Bang Edi Komentari Kebijakan Polda Banten Launching Ulama Kamtibmas
Dokumentasi - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan (HO-Dokumen pribadi)

jpnn.com - JAKARTA - Direktur eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Lemkapi Edi Hasibuan mengomentari kebijakan Polda Banten melaunching 'Ulama Kamtibmas' dan pelaksanaan apel sinergitas tiga pilar TNI, Polri dan Pemda Banten, yang dilaksanakan di lapangan Polda Banten, Rabu (21/12).

Edi menilai langkah tersebut sangat baik dan patut menjadi contoh bagi daerah lain.

"Kami melihat keberadaan tiga pilar dan peran serta para ulama dalam kamtibmas yang digagas Kapolda Banten sangat dibutuhkan."

"Ini untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Banten, khususnya pada pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023," ujar Edi dalam keterangannya.

Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2012-2016 lebih lanjut mengatakan komitmen Kapolda Banten menyinergikan tiga pilar dengan para ulama begitu penting.

Pengajar ilmu hukum kepolisian di Universitas Bhayangkara, Jakarta ini menyebut hal itu sangat diperlukan untuk menjaga agar Banten tetap kondusif, sehingga kehidupan masyarakat berjalan harmonis, serta persatuan dan kesatuan di masyarakat terjaga dengan baik.

"Kami memuji langkah Kapolda Banten yang terus melakukan berbagai inovasi untuk membuat masyarakat Banten selalu nyaman," kata Edi.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugro memimpin Apel Sinergitas Tiga Pilar yaitu TNI, Polri, Pemda Provinsi Banten dan launching Ulama Kamtibmas Polda Banten yang dilaksanakan di lapangan Polda Banten.

Bang Edi Hasibuan mengomentari kebijakan Polda Banten melaunching Ulama Kamtibmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News