Bang Edi Puji Gerak Cepat Densus 88 Menangkap Tersangka Terorisme

Bang Edi Puji Gerak Cepat Densus 88 Menangkap Tersangka Terorisme
Salah satu Anggota Densus 88 bersenjata lengkap berdiri di rumah yang digeledah di Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (16/3/2023). ANTARA/HO-Polda Sulteng

jpnn.com - JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap lima tersangka terorisme di Sulawesi Tengah, baru-baru ini.

Gerak cepat Densus 88 Antiteror Polri yang menangkap tersangka terorisme itu menuai apresiasi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai Densus 88 Antiteror Polri telah bekerja cepat  menangkap lima tersangka terorisme di Sulsel.

Mantan komisioner Komisi Kepolisian Nasional itu menegaskan bahwa Densus 88 Antiteror tidak pernah berhenti menangkap tersangka teroris.

Menurutnya, memburu dan mendeteksi kegiatan pelaku teror bukanlah pekerjaan mudah. Dia mengatakan butuh waktu lama dan kesabaran tinggi agar bisa memantau kegiatan jaringan ini.

“Begitu melihat ada pergerakan, Densus 88 Antiteror bergerak," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/3).

Dia mengatakan tindakan penegakan hukum yang cepat dan tepat akan membuat masyarakat merasa nyaman.

Sebelumnya, Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sulawesi Tengah Kompol Sugeng Lestadi di di Palu, Jumat (17/3) mengatakan, Densus 88 dibantu Polda Sulteng menggeledah rumah di Desa Tinggede, Kabupaten Sigi dan Kelurahan Silae, Kota Palu, Kamis (16/3), terkait dengan penangkapan para tersangka.

Gerak cepat Densus 88 Antiteror Polri yang menangkap tersangka terorisme menuai apresiasi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News