Bang Herman: Rektor Semestinya Fokus Saja Mengurus Kampus

Bang Herman: Rektor Semestinya Fokus Saja Mengurus Kampus
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron menilai tepat keputusan Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Menurut legislator Fraksi Partai Demokrat itu, Ari Kuncoro memang sepatutnya fokus di dunia pendidikan. Dengan begitu, kampus yang dipimpin Ari bisa menjaga independensi tanpa tersandera kepentingan apa pun.

"Rektor semestinya lebih fokus saja untuk mengurus kampusnya supaya memperkuat posisi idealisme di kampus," kata Herman dalam keterangan persnya, Kamis (22/7).

Di sisi lain, Herman meminta pemerintah bisa membiarkan muruah kampus tetap terjaga dengan tidak memberikan jabatan kepada pimpinan universitas negeri.

"Jangan pula kekuasaan menarik-narik kepada situasi yang lain," tutur alumnus Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat itu.

Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Utama BRI.

Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan, Kementerian BUMN sudah menerima surat pengunduran Ari Kuncoro.

"Kementerian BUMN RI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI dan menginformasikannya secara resmi kepada Perseroan. Sehubungan itu, Perseroan menerbitkan Keterbukaan informasi pada tanggal 22 Juli 2021. Adapun proses berikutnya, Perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur," ujar Corporate Secretary Division BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (22/7).

Anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron menilai tepat keputusan Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News