Bang Hinca Panjaitan Bakal Pertanyakan Kejadian Viral kepada Kapolri

Bang Hinca Panjaitan Bakal Pertanyakan Kejadian Viral kepada Kapolri
Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Foto: Ricardo/JPNN.cpm

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan menyatakan bakal menanyakan sejumlah kejadian melibatkan oknum polisi yang menyita perhatian publik dan viral di media sosial.

Menurut Hinca, Komisi III DPR juga akan terus mengawal agenda Presisi yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan.

"Kami akan mengawal semuanya, termasuk polisi yang membanting pedemo," kata Hinca di Kemenkumham, Kamis (14/10).

Politikus Partai Demokrat itu juga menyoroti kasus dugaan pemerkosaan kakak beradik di Luwu Timur, Sulsel yang sempat viral melalui tagar #PercumaLaporPolisi.

"Ada yang di Sei Tuan, Sumut, dan bermacam-macam lagi," ucap Hinca.

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu berharap seluruh jajaran kepolisian konsisten dengan tagline presisi yang menjadi prioritas kapolri.

Hinca juga mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang sudah merespons cepat beberapa kejadian yang menyita perhatian publik tersebut.

Dia mengingatkan bahwa sebagai penegak hukum, anggota Polri tidak boleh anarkistis, represif, dan harus tetap humanis. (mcr8/jpnn)

Anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan akan meminta penjelasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait kasus-kasus melibatkan kepolisian yang viral.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News