JPNN.com

Bang Martin Bagikan Mesin Pembuat Kopi untuk 25 Pengusaha Muda di Danau Toba

Senin, 03 Agustus 2020 – 21:15 WIB
Bang Martin Bagikan Mesin Pembuat Kopi untuk 25 Pengusaha Muda di Danau Toba - JPNN.com
Penyerahan 25 mesin pembuat kopi dari Martin Manurung kepada pengusaha muda di Danau Toba, Senin (3/8). Foto Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara II Martin Manurung membagikan mesin pembuat kopi, untuk 25 pengusaha muda yang menekuni pekerjaan sebagai barista, di kawasan Danau Toba.

Bantuan yang diserahkan pada Senin (3/8), itu diharapkan dapat mendukung meningkatkan perekonomian dan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Martin pun berpesan agar pengusaha muda di daerah Danau Toba yang bergerak di bidang coffee shop, dapat memanfaatkan status kawasan yang ditetapkan pemerintah sebagai salah satu dari lima destinasi wisata prioritas.

Apalagi baru-baru ini Danau Toba juga ditetapkan UNESCO sebagai Global Geopark.

“Saya berharap lahirnya barista-barista profesional di Toba, untuk bersinergi dengan sektor pariwisata Danau Toba. Sehingga kita nanti tidak hanya jadi penonton,” kata Martin.

Ketua Komisi VI DPR itu akan terus memonitor para pengusaha muda, dengan menjadikan mereka sebagai pengusaha binaannya.

Para barista di Toba juga akan mendapat perhatian jika ada program lanjutan ke depannya.

Martin juga berpesan kepada para pengusaha muda tersebut agar tetap mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19, saat menjalankan usahanya di masa pandemi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha