Bang Ray Pertanyakan Konsistensi PAN dalam Pemberantasan Korupsi

Bang Ray Pertanyakan Konsistensi PAN dalam Pemberantasan Korupsi
Ray Rangkuti. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - ‎Pengamat politik Ray Rangkuti mempertanyakan konsistensi Partai Amanat Nasional (PAN) soal penggunaan hak angket oleh DPR untuk menyelidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, PAN yang awalnya getol menolak angket justru berbalik badan dan mendukungnya.

"Awalnya gagah perkasa menolak hak angket. Tapi tiba-tiba menyatakan menolak. Apa karena seniornya (Amien Rais, red) disebut (dalam persidangan kasus korupsi alat kesehatan, red),” ujar Ray seperti diberitakan JawaPos.Com, Selasa (13/6).

‎Direktur eksekutif Lingkar Madani (LIMA) itu menambahkan, langkah PAN justru menunjukkan partai yang pernah dipimpin Amien Rais itu sedang labil. Komitmen PAN terhadap pemberantasan korupsi pun patut dipertanyakan.

"Karena itu negara ini butuh konsistensi partai yang mendukung terhadap pemberantasan korupsi," katanya.

Sekadar informasi, PAN yang awalnya menolak Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK akhirnya berbalik badan dan mendukungnya. PAN juga mengirimkan kadernya di DPR untuk masuk dalam Pansus Angket KPK.(cr2/JPG)


‎Pengamat politik Ray Rangkuti mempertanyakan konsistensi Partai Amanat Nasional (PAN) soal penggunaan hak angket oleh DPR untuk menyelidiki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News