PKB Pertimbangkan Masuk Pansus Hak Angket KPK

PKB Pertimbangkan Masuk Pansus Hak Angket KPK
Ketua Fraksi PKB Ida Fauziah. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR, Ida Fauziah mengatakan pihaknya belum memutuskan akan mengikuti pansus hak angket KPK atau tidak.

Terlebih pansus saat ini baru berjalan. "Belum, kami akan lihat perkembangan," kata Ida di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/6).

Ida mengatakan, dahulu PKB tidak mengirimkan anggota ke pansus dengan berbagai alasan. Misalnya, PKB berpendapat bahwa angket itu bisa berjalan kalau mendapat dukungan dari seluruh fraksi.

Namun ternyata tidak demikian. "Waktu itu kami berpikir tidak bisa jalan makanya kami tidak mengirim. Tapi ternyata kan pansusnya jalan," katanya.

Nah, kata dia, pertanyaan sekarang yang sering muncul di internal maupun masukan-masukan, apa bisa dilakukan di luar Pansus. "Sementara pansusnya berjalan terus. Ini pertanyaan yang sedang kami pikirkan, apa yang bisa kami lakukan di luar," katanya.

Muncul pula pendapat, jika tidak bisa melakukan apa-apa di luar, bukankah lebih efektif kalau masuk. "Ini yang sedang kami pertimbangkan. Kami mohon waktu untuk memberikan jawaban," kata Ida.

Menurut dia, komunikasi FPKB dengan semua fraksi sangat baik. Mereka memahami posisi PKB. "Berikutnya kami akan menentukan sikap," tuntasnya. (boy/jpnn)


Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR, Ida Fauziah mengatakan pihaknya belum memutuskan akan mengikuti pansus hak angket KPK atau tidak.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News