Bang Ruhut Mantap! Pilih Tinggalkan Demokrat demi Ahok

Bang Ruhut Mantap! Pilih Tinggalkan Demokrat demi Ahok
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul sudah bertekad bulat mendukung Basuki T Purnama alias Ahok pada pilkada DKI Jakarta. Ruhut bahkan berani berseberangan dengan partainya demi memenangkan calon incumbent pada pilkada di ibu kota negara itu.

Menurut Ruhut, dirinya akan habis-habisan memenangkan Ahok yang berpasangan dengan Djarot S Hidayat. Ia bahkan siap mundur dari PD sebelum partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memecatnya.

"Reses ini aku mengundurkan diri. Aku mau fokus mendukung Ahok," ungkap Ruhut di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10).

Politikus yang dikenal dengan panggilan 'Si Poltak' itu mengaku tak takut dengan ancaman sanksi dari partainya. “Kalau kena sanksi kan anggap saja angin yang sedang berlalu," ujarnya dengan ada guyon.

Ruhut justru menegaskan bahwa jabatan bukanlah segalanya. Dia rela jabatannya di partai dan DPR dipereteli demi prinsip yang menurutnya benar.

"Mundur dari DPR, Polhukam (ketua DPP PDemokrat bidang politik, hukum dan keamanan, red), aku udah mundur, apalagi? Jangan samakan aku dengan yang lain. Ruhut mantap!” tegasnya.

Soal kabar sanksi berat dari PD, Ruhut mengatakan bahwa yang bisa memecatnya hanyalah SBY selaku ketua umumnya. Selain SBY, katanya, tak ada petinggi PD yang memiliki kewenangan berbicara soal sanksi pemecatan.

"Cari Pak SBY. Yang bisa memecat anak buahnya ketua umum," tegas dia.

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul sudah bertekad bulat mendukung Basuki T Purnama alias Ahok pada pilkada DKI Jakarta. Ruhut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News