Bang Ruhut: Persija Bukan Tim Pemda Bos!

Bang Ruhut: Persija Bukan Tim Pemda Bos!
Ruhut Sitompul. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan legislator asal Partai Demokrat Ruhut Sitompul menganggap pengadangan Paspampres terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai hal yang sah. Menurutnya, tidak ada aturan yang mengharuskan Anies ikut bersama rombongan Presiden Joko Widodo ke podium dan menyerahkan piala kepada Persija.

"Persija itu bukan tim sepak bolanya Pemda DKI Bos. Persija itu yang punya swasta, orang Bali lagi," kata Ruhut kepada JPNN.com, Senin (19/2).

Kemudian, lanjut Ruhut, Paspampres hanya menjalankan tugas dengan mengizinkan daftar nama dari panitia Piala Presiden untuk naik ke podium.
Jokowi sendiri, kata Ruhut, merupakan tamu undangan yang diundang oleh Ketua Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait.

"Jadi bukan acara kenegaraan," tegas mantan anggota DPR ini.

Karena itu, Ruhut meminta Anies tidak usah memperdebatkan pengadangannya oleh Paspampres. Menurut Ruhut, Anies baiknya bekerja sebagai gubernur agar rakyat tidak memecatnya seperti yang pernah dilakukan Presiden Jokowi.

"Pimpin Jakarta saja sudah tak jelas. Dia membantu Pak Presiden diganti, nyatanya karena ga berhasil kok," kata Ruhut. (tan/jpnn)


Ruhut Sitompul mengingatkan bahwa Persija bukan milik Pemprov DKI Jakarta. Karena itu, sah-sah saja Paspampres menghalangi Anies naik podium bersama Jokowi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News