Bang Ruhut Terlibat Gerakan Mengudeta AHY dari Ketum Demokrat?

Bang Ruhut Terlibat Gerakan Mengudeta AHY dari Ketum Demokrat?
Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tentang adanya gerakan yang berupaya mendongkelnya dari kursi ketua umum Partai Demokrat (PD) membuat politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul kaget.

Namun demikian, Bang Ruhut cuma pengin tertawa saja mendengar pernyataan penerus kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di Partai Demokrat.

"Ya, kalau aku sih mendengar yang begitu-begitu, tersenyum. Kalau bisa ketawa paling tertawa termehek-mehek. Itu saja," ucap Ruhut menjawab JPNN.com, Senin (1/2).

"Ya enggak ada angin, enggak ada hujan, tiba-tiba ada (pernyataan) yang begitu, kan," lanjut mantan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Sebagai mantan juru bicara di Partai Demokrat, Ruhut mengaku senang bila partai yang kini dipimpin AHY bisa kembali bangkit dan menjadi partai yang maju.

"Aku enggak tahu kalau kader yang lain, ya, yang mereka mungkin sakit hati atau apa. Tetapi kalau aku selama ini, aku senang kalau Demokrat bisa bangkit, maju, kan itu saja," tutur Ruhut.

Sebelumnya AHY dalam pernyataan persnya menyatakan berdasarkan informasi yang diperoleh, gerakan pengambilalihan ini melibatkan pejabat tinggi di lingkaran kekuasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, manuver politik merebut kepemimpinan partainya juga melibatkan segelintir kader dan mantan kader Demokrat.

Ruhut Sitompul merespons pernyataan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal upaya kudeta di Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News