Upaya Kudeta di Demokrat, Analisis Ferdinand soal Pernyataan AHY Ngeri

Upaya Kudeta di Demokrat, Analisis Ferdinand soal Pernyataan AHY Ngeri
Ferdinand Hutahaean saat jadi tamu NGOMPOL JPNN.com. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah melayangkan tuduhan yang serius dan berani terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Ferdinand merespons pernyataan AHY yang menyebut orang lingkaran Presiden Jokowi berupaya mengambil alih Partai Demokrat.

"Menyebut lingkaran dekat Jokowi, artinya melibatkan Jokowi dalam tuduhan ini," kata Ferdinand dalam pesan singkatnya kepada JPNN.com, Senin (1/2).

Menurut Ferdinand, semestinya tuduhan AHY atas upaya pengambilalihan partai berlambang bintang mercy disertai dengan bukti kuat.

Contohnya, kata Ferdinand, AHY bisa membeberkan jenis gerakan yang akan ditempuh untuk mengambil alih alias mengudeta kepemimpinannya di Partai Demokrat.

"Tuduhan ini semestinya tuduhan yang sudah harus disertai dengan bukti-bukti akurat dan kuat. Misalnya identitas pelaku, gerakan yang sudah dilakukan dalam proses pengambilalihan partai seperti apa," ucap Ferdinand.

Sebelumnya AHY mengungkapkan, terdapat gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara sistematis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kata AHY, gerakan pengambilalihan ini melibatkan pejabat tinggi di lingkaran kekuasaan Jokowi.

Ferdinand menanggapi pernyataan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal upaya kudeta di Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News