Bang Sandi Paparkan Tiga Program Andalan di Depan Ibu-Ibu Jakarta Utara

Bang Sandi Paparkan Tiga Program Andalan di Depan Ibu-Ibu Jakarta Utara
Sandiaga saat berkampanye di Bendungan Melayu, Jakarta Utara. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Memperingati Hari Ibu di Bulan Desember ini, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS menyelenggarakan peresmian Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Bendungan Melayu, Jakarta Utara, Sabtu (17/12).

Pada kesempatan itu, Cawagub DKI nomor 3 ini, hadir serta memberikan semangat agar warga Jakarta, khususnya yang berdomisili di Jakarta Utara, untuk semakin aktif memenangkan Pilgub DKI pada 15 Februari 2017 mendatang.

"15 Februari 2017 cepat berlalu dan menjadi momen penting. Kalau kita tidak sigap sangat penting, ini akan berdampak pada kemajuan umat, kemajuan kita sebagai warga jakarta. Kalau salah milih, kita akan menjadi tamu, bukan tuan rumah di negeri sendiri," jelas Sandiga di tengah ratusan kader dan simpatisan PKS, serta masyarakat Jakarta Utara.

Dalam kesempatan ini pula, Sandiaga memaparkan tiga program unggulan dalam memimpin Jakarta kelak bersama Cagub Anies Baswedan sepanjang 2017-2022.

"Tiga program utama yang kita ke depankan itu adalah agar anies-sandi menjadi pemimpin yang memersatukan, tidak boleh memecah belah, dan menyentuh semua lapisan," jelas Sandiaga.

Pertama, kualitas pendidikan harus naik dibandingkan saat ini. Hal itu menjadi relevan, nilai Sandiaga, karena Anies menjadi 20 (dua puluh) tokoh pendidikan yang intelektualitasnya diakui dunia. Sehingga, program Kartu Jakarta Pintar (KJP) harus diteruskan.

"Tapi, kita akan menambahkan menjadi KJP Plus. Plus nya pertama adalah bisa diambil tunai bagi warga yang membutuhkan. Kedua, buat yang putus sekolah, akan bisa membuat kembali belajar. Ketiga, bagi yang madrasah juga menggunakan KJP Plus," jelas Sandiaga.

Kedua, adalah program ekonomi. Sandiaga menilai pertumbuhan ekonomi di Jakarta tinggi, tapi minim lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, Anies-Sandi punya program OK OC yaitu One Kecamatan One Center. 1 kecamatan akan ada pusat kewirausahaan.

JAKARTA - Memperingati Hari Ibu di Bulan Desember ini, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS menyelenggarakan peresmian Rumah Keluarga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News