Bang Suryadi Minta Pemerintah Fokus dan Mengurangi Pengeluaran Tidak Perlu

Bang Suryadi Minta Pemerintah Fokus dan Mengurangi Pengeluaran Tidak Perlu
Penampakan Pesawat Kepresidenan dengan warna baru. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PKS Suryadi Jaya Purnama meminta pemerintah bisa mengalokasikan anggaran dengan tepat sasaran selama pandemi Covid-19.

Menurut dia pengeluaran seperti perubahan cat pesawat kepresidenan seharusnya tidak terjadi semasa pandemi di tanah air.

"F-PKS meminta kepada Pemerintah untuk lebih fokus dalam penangangan pandemi dengan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu," kata Suryadi dalam keterangan persnya, Kamis (5/8).

Anggota Komisi V DPR itu menuturkan, pemerintah seharusnya fokus mengalokasikan anggaran padat karya semasa pandemi.

Sebab, tidak sedikit orang yang terkena PHK semasa pandemi. Di sektor transportasi udara, kata dia, ada kabar maskapai penerbangan swasta merumahkan 8.050 karyawannya.

"F-PKS memandang bahwa kegiatan penggantian cat pesawat Kepresidenan tersebut sangat tidak urgen, dan bisa lebih bermanfaat bila digunakan untuk menambah program padat karya," tutur Suryadi.

Menurut dia dana perubahan cat yang menghabiskan Rp 2 miliar itu setara sepuluh persen dari anggaran padat karya dengan jenis pekerjaan pemeliharaan fasilitas bandara di Ditjen Perhubungan Udara.

Ditjen Perhubungan Udara pada April 2021 menargetkan penyerapan tenaga kerja sebanyak 6.508 orang dengan anggaran sebesar Rp 22,6 M sepanjang tahun 2021 untuk pekerjaan pemeliharaan fasilitas bandara.

Anggota DPR Fraksi PKS Suryadi Jaya Purnama meminta pemerintah bisa mengalokasikan anggaran dengan tepat sasaran semasa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News