Bangga Bawa Nama Indonesia

Bangga Bawa Nama Indonesia
Saleem, Mustafa, Nadira, Husniah, dan Lutfi para personel grup band Debu saat mengadakan konferensi pers di Dapoer Rempah, Pondok Labu, Jakarta, kemarin (25/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
SEBAGIAN besar anggota Debu memang berasal dari Amerika Serikat. Sebagian mereka berkulit putih dan berambut pirang. Sebagian lainnya adalah keturunan Afro-Amerika. Namun, mereka dengan mantap memilih Indonesia sebagai tanah air. Pada 21 Juni tahun lalu, mereka resmi disumpah menjadi WNI (warga negara Indonesia).

Seperti diketahui, rombongan Debu berimigrasi ke Indonesia pada 1999 dari Negeri Paman Sam di bawah pimpinan Syekh Fattaah. Alasan mereka, Indonesia adalah negeri yang damai dan sebagian besar penduduknya beragama Islam. Sejak awal menginjakkan kaki di Indonesia, para personel Debu menancapkan niat untuk menjadi bagian dari rakyat Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang sangat indah bagi orang-orang muslim seperti kami. Kami juga suka orang-orang Indonesia yang murah senyum dan punya toleransi beragama yang sangat tinggi," ucap Mustafa.

Karena itu, dia merasa kecewa kalau ada orang Indonesia yang mengeluh tentang keadaan di negerinya sendiri. Menurut dia, kalau orang-orang yang lahir dan besar di Indonesia bisa melihat keadaan yang terjadi di negara lain, mereka pasti akan bersyukur.

SEBAGIAN besar anggota Debu memang berasal dari Amerika Serikat. Sebagian mereka berkulit putih dan berambut pirang. Sebagian lainnya adalah keturunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News