Bangga Jadi Kader PDIP, Ganjar Berkisah soal Rakyat Diam-diam Berani Melawan Tekanan

Bangga Jadi Kader PDIP, Ganjar Berkisah soal Rakyat Diam-diam Berani Melawan Tekanan
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri Perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menceritakan tentang keberanian rakyat melawan dalam diam untuk menghadapi pihak-pihak yang melakukan intimidasi dan tekanan menjelang pemilu.

Menurut Ganjar, rakyat yang diam itu akan membuktikan perlawanan mereka pada 14 Februari 2024 di tempat pemungutan suara (TPS).

Berbicara pada Perayaan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024), Ganjar mengatakan rakyat tidak pernah takut.

“Kenapa ketika mereka diintimidasi melawan dengan cara diam? Karena mereka sembunyikan keberanian itu di dalam hatinya,” ujar Ganjar di acara yang dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Wapres K.H. Ma’ruf Amin itu.

Menurut capres yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024 itu, rakyat memang tampak menuruti pihak yang memaksa dan menekan mereka.

“Silakan anda tekan. Silakan anda paksa, kami nggih-nggih (iya-iya, red) saja, tetapi keputusan kami akan ada di TPS,” kata Ganjar menirukan pengakuan rakyat yang mendukungnya.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2018 dan 2018-2023 tersebut menuturkan itulah yang selalu dirasakannya setiap menemui rakyat.

Ganjar juga menggunakan istilah akar rumput sebagai kekuatan rakyat seperti disampaikan Megawati.

Ganjar Pranowo mengatakan rakyat yang diam ketika ditekan akan membuktikan perlawanan mereka pada 14 Februari 2024 di tempat pemungutan suara (TPS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News