Banggakan Keputusan Berhenti Jadi Wagub DKI, Sandi Sindir Jokowi?

Banggakan Keputusan Berhenti Jadi Wagub DKI, Sandi Sindir Jokowi?
Sandiaga Uno setelah menjenguk Ahmad Dhani. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Cuti kampanye yang tidak digunakan capres petahana Joko Widodo alias Jokowi mendapat sindiran dari cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Sandiaga mengaku sangat nyaman saat berkampanya tanpa difasilitasi uang negara. Dia pun telah memilih mundur dari jabatan Wagub DKI Jakarta, sekalipun punya kesempatan untuk cuti.

“Saya tegas mundur, walaupun diperbolehkan saya cuti. Karena saya nanti bisa memakai fasilitas negara, fasilitas uang Pemprov DKI (kalau tidak mundur),” kata dia kepada wartawan, Rabu (6/3).

BACA JUGA: HNW Sesalkan Pengadangan Kampanye Sandiaga Uno di Bali

Pria yang karib disapa Sandi ini pun mengaku sudah memprediksi polemik cuti tersebut. Sehingga, dia memilih mundur dan enggan berpolemik panjang.

Sandi yang hobi olahraga lari ini menambahkan, keputusan mundur dari Wagub DKI Jakarta sudah disampaikan ke Prabowo Subianto selaku pasangannya dalam Pilpres 2019.

“Sekarang, Alhamdulillah plong, karena saya hadir sebagai cawapres, tidak pakai fasilitas negara. Saya lakukan semua prinsip keterbukaan," ujar Sandi.

Namun, Sandi enggan mengomentari Jokowi yang tak mengambil cuti kampanye dan tetap menjabat sebagai presiden.

Cuti kampanye yang tidak digunakan capres petahana Joko Widodo alias Jokowi mendapat sindiran dari cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News