Bangkai Aviastar Terlihat, Awak Belum Jelas

Bangkai Aviastar Terlihat, Awak Belum Jelas
Bangkai Aviastar Terlihat, Awak Belum Jelas
JAKARTA - Proses pencarian pesawat Aviastar yang hilang saat melintasi rute Dekay-Wamena, Papua, pada Senin (29/6) lalu, memang sudah mendapatkan titik terang. Namun demikian, nasib awak pesawat naas tersebut belum diketahui hingga kini.

Pilot pesawat Cesna dari maskapai Associated Mission Aviation (AMA) dengan kode registrasi PK-RCX, NG Dong, memang sudah melihat puing-puing pesawat tersebut di daerah Pegunungan Tangma, Kurima, Kabupaten Yahukimo, Papua. Juru Bicara Badan SAR Nasional, Gagah Prakoso, memastikan bahwa puing-puing tersebut diyakini sebagai puing pesawat Aviastar yang hilang.

"Ini baru pantauan dari jarak jauh, sehingga belum diketahui pastinya, separah apa kondisi pesawat dan (nasib) awaknya," jelas Gagah Prakoso saat dihubungi, Rabu (1/7).

Dijelaskan Gagah lagi, puing-puing tersebut terlihat pada ketinggian 9600 kaki, pada pukul 08.00 WIT. Koordinat lokasinya adalah pada 04.15.65 LS dan 139.00.57 LT.

JAKARTA - Proses pencarian pesawat Aviastar yang hilang saat melintasi rute Dekay-Wamena, Papua, pada Senin (29/6) lalu, memang sudah mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News