Bangkai Pesawat Tempur Hawk 200 Dievakuasi

Bangkai Pesawat Tempur Hawk 200 Dievakuasi
Bangkai pesawat Hawk 200 petang tadi telah dievakuasi ke Lanud Riesmin Nurjadin Pekanbaru. Badan pesawat dibawa menggunakan sebuah truk. Foto; Teguh Prihatna/JPNN
PEKANBARU - Bangkai pesawat tempur TNI-AU jenis Hawk 200 yang jatuh Selasa kemarin (16/10) pukul 09.30 WIB di Jalan Amal Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu petang tadi (17/10) pukul 16.00 WIB dievakuasi. Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) bangkai pesawat itu dibawa ke Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Puluhan anggota TNI-AU Pekanbaru di TKP jatuhnya pesawat nampak bahu-membahu mengangkat bagian pesawat yang masih tersisa bagian belakangnya saja. Sedangkan bagian kepala pesawat tempur naas itu sudah hancur lebur berkeping-keping. Bangkai pesawat buatan Inggris itu diangkat pakai crane dan diletakkan di atas truk tronton bak terbuka.

Dalam pantauan Riau Pos Online (JPNN Group), badan pesawat tempur yang tersisa itu tidak terlalu besar, lebarnya hanya mencapai sekitar 5,5 meter. Ketika dievakuasi dari TKP dan melintasi jalan raya yang dilaluinya, hampir tidak ada mengalami kendala. Proses evakuasi dari lokasi jatuhnya sampai memasuki Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru berjalan lancar.

Saat dibawa menggunakan pakai truk, bangkai pesawat tersebut dibungkus terpal warna hijau khas tentara. Satu mobil pengawal memandu di depan truk, dan satu lagi mengawal di belakang truk.

PEKANBARU - Bangkai pesawat tempur TNI-AU jenis Hawk 200 yang jatuh Selasa kemarin (16/10) pukul 09.30 WIB di Jalan Amal Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News