JPNN.com

Bangkit dari Pandemi, Thailand Bagikan Jutaan Paket Wisata Gratis untuk Warga

Kamis, 04 Juni 2020 – 21:13 WIB
Bangkit dari Pandemi, Thailand Bagikan Jutaan Paket Wisata Gratis untuk Warga - JPNN.com
Maya Bay, salah satu destinasi wisata favorit di Thailand. Foto: Reuters

jpnn.com, BANGKOK - Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) berencana membagikan paket tur dalam negeri gratis kepada sejumlah warganya selama empat bulan, yang dimulai bulan depan.

Gubernur TAT Yuthasak Supasorn pada Kamis (4/6) mengatakan, kampanye pariwisata tersebut memfasilitasi warga Thailand untuk mengunjungi berbagai objek wisata dalam negeri antara Juli hingga Oktober. Langkah ini bertujuan untuk merangsang konsumsi domestik dan menggenjot perekonomian, yang terkena dampak cukup parah oleh pandemi COVID-19.

Dia pun memastikan bahwa pihaknya telah berkonsultasi dengan Kantor Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Thailand mengenai pembagian paket tur.

Dalam rencana paket tur tersebut, penerima yang terdaftar akan diberi kupon gratis untuk menanggung pengeluaran mereka selama berwisata di dalam negeri. Kupon itu disediakan untuk tiga hari dan dua malam berturut-turut.

Paket tur gratis ini akan disediakan bagi sekitar 1,2 juta sukarelawan bidang kesehatan masyarakat di desa dan pejabat bidang promosi kesehatan di wilayah subdistrik. Selain itu, 4 juta warga Thailand lainnya, yang berusia 18 tahun ke atas, juga akan mendapat paket tur dalam negeri gratis.

Setiap penerima dapat diberi kupon gratis senilai 2.000 hingga 3.000 baht (1 baht = Rp 449,13) untuk menanggung biaya perjalanan mereka. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil