Bangkitkan Lagi Pariwisata Sumbar Lewat Balap Sepeda

Bangkitkan Lagi Pariwisata Sumbar Lewat Balap Sepeda
Bangkitkan Lagi Pariwisata Sumbar Lewat Balap Sepeda
JAKARTA- Misi mulia akan dijalankan penyelenggara Tour de Singkarak 2010. Lewat agenda balap sepeda, mereka ingin memulihkan sekaligus membangkitkan kembali semangat masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) pascagempa dahsyat yang mengguncang pada 2009 lalu.

Karena itu, mereka pun sepakat untuk tetap menggelar Tour de Singkarak. Even tersebut pun telah resmi di launching di Bailarung Gedung Sapta Pesona, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta, tadi malam.

"Awalnya kami sempat berpikir lebih untuk menggelar even yang kedua ini. Namun, kami akhirnya berkeyakinan bahwa Tour de Singkarak 2010 harus tetap digelar. Dengan agenda ini kami ingin membangkitkan kembali semangat masyarakat Sumatera Barat," kata Jero Wacik, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, tadi malam.

Agenda Tour de Singkarak memang menjadi bagian dari program Kementerian Kebudayaan dan Pasiwisata. Menurut, Jero Wacik, Tour de Singkarak tahun ini sangat penting dan vital. Bukan saja untuk semakin mempopulerkan pariwisata Sumbar. Namun juga untuk membangkitkan dan menggerakkan kembali roda ekonomi Sumbar.

JAKARTA- Misi mulia akan dijalankan penyelenggara Tour de Singkarak 2010. Lewat agenda balap sepeda, mereka ingin memulihkan sekaligus membangkitkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News