Bangkitkan Perkeretaapian, Seluruh Stakeholders Berkumpul

Bangkitkan Perkeretaapian, Seluruh Stakeholders Berkumpul
Ilustrasi. FOTO: Thomas Kukuh/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian saat ini tengah menggelar dialog nasional bertema 'Kebangkitan Perkeretaapian Indonesia', dengan fokus mengedepankan Standar Pelayanan Minimum (SPM).

Karenanya, acara yang juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan ini juga mengundang stakeholders yang terkait. Seperti Dirut PT KAI Ignasius Jonan, Dirut PT LEN Abraham Mose, Dirut PT Industri Kereta Api (INKA) R Agus H Purnomo dan Kepala YLKI Tulus.

Saat memberikan sambutan, Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Hermanto Dwiatmoko berharap dialog ini dapat memberikan berbagai masukan kepada pemerintah guna mencapai pembangunan perkeretaapian secara nasional.

"Diharapkan tersosialisasinya perkembangan nasional, terciptanya kesepahaman dalam stakeholder, terwujudkan komitmen SPM, terjalinnya komunikasi yang harmonis," ujar Hermato di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (11/3).

Pria yang bulan Februari lalu baru dilantik menjadi Dirjen Perkeretaapian ini menilai, dialog seperti ini dapat menjadi sarana penghubung bertukar informasi sesama stakeholders.

"Semoga dialog ini dapat memecah berbagai persoalan yang selama ini terjadi, agar kereta api di Indonesia semakin lebih baik lagi," tukasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian saat ini tengah menggelar dialog nasional bertema


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News