Bangkitkan Solidaritas, Persaudaraan Indonesia Dideklarasikan

Bangkitkan Solidaritas, Persaudaraan Indonesia Dideklarasikan
Bangkitkan Solidaritas, Persaudaraan Indonesia Dideklarasikan
JAKARTA - Kondisi tanah air akhir-akhir ini dikhawatirkan semakin mengarah ke kondisi yang kian tak pasti. Semakin merosotnya rasa persaudaraan dan solidaritas dianggap kian memperburuk persoalan yang dihadapi negeri ini.

Karenanya, sejumlah pemuda yang merasa prihatin dengan kondisi itu mendeklarasikan Persaudaraan Indonesia. Deklarasi dilakukan bersamaan dengan Hari Pahlawan, Kamis (10/11), di kantor Dewan Pers, Jakarta. Ketua Persaudaraan Indonesia, Yudi Syamhudi, menyatakan bahwa Indonesia saat ini minim dengan figur yang mampu mengedepankan kepentingan bangsa yang lebih strategis. Menurutnya, semua pihak telah terjebak pada kepentingan kelompok dan kehilangan kebesaran jiwa.

"Padahal rasa persaudaraan dan senasiblah yang membawa bangsa ini menjadi sebuah negara Indonesia yang merdeka, bangsa yang mampu keluar dari kungkungan kolonialisme purba," ucap Yudi saat berpidato pada deklarasi Persaudaraan Indonesia.

Hadir pada acara itu antara lain politisi muda PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko, Ketua Komite NAsional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan Rotorasiko, Koodinator Komite Pemilih Indonesia (Tepi) Jeirry Sumampow, dan sejumlah tokoh pemuda lainnya.  Yudi menambahkan, Persaudaraan Indonesia berupaya membangkitkan lagi rasa solidaritas di antara sesama anak negeri.

JAKARTA - Kondisi tanah air akhir-akhir ini dikhawatirkan semakin mengarah ke kondisi yang kian tak pasti. Semakin merosotnya rasa persaudaraan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News