Bangkok Kembali Memerah

Bangkok Kembali Memerah
Bangkok Kembali Memerah
BANGKOK - Sekitar 30 ribu massa kaus merah kembali berkumpul di Bangkok kemarin (9/1). Demo tersebut menjadi yang terbesar sejak aksi akbar mereka dibubarkan polisi tahun lalu.

Otoritas setempat mengerahkan seribu orang tentara ke ibu kota untuk mengamankan unjuk rasa tersebut. Mayor Jenderal Polisi Piya Utayo, kepala polisi seksi Metropolitan, kepada AFP mengatakan bahwa jumlah massa sekitar 30 ribu.

Massa kaus merah menyatakan akan menggelar aksi dua kali sebulan untuk memastikan pembebasan para pemimpin mereka yang ditahan sejak aksi protes April dan Mei tahun lalu. Dalam aksi tersebut 90 orang tewas saat bentrok dengan tentara.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk menuntut pembebasan rekan kami yang dipenjara dan mengingatkan mereka (pemerintah) terhadap korban yang tewas," ujar Jatuporn Prompan, seorang pengacara dan salah satu senior massa Kaus Merah, yang juga menghadapi tuduhan terorisme.

BANGKOK - Sekitar 30 ribu massa kaus merah kembali berkumpul di Bangkok kemarin (9/1). Demo tersebut menjadi yang terbesar sejak aksi akbar mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News