Bangkrut Berkali-kali, Perempuan Ini Akhirnya Raup Keuntungan Hingga Ratusan Juta

Bangkrut Berkali-kali, Perempuan Ini Akhirnya Raup Keuntungan Hingga Ratusan Juta
Jane Wrastle (kanan bawah) bersama teman-temannya. Foto: Instagram/jane.wrstl

jpnn.com, JAKARTA - Berada di puncak kesuksesan tak sesulit mempertahankan kesuksesan itu sendiri. Kehilangan kejayaan bahkan bisa membuat seseorang frustasi dan depresi.

Bahkan untuk bangkit kembali perlu perjuangan yang tidak mudah. Hal itu pernah dialami oleh Jane Wrastler.

Perempuan kelahiran 1997 ini pernah merasakan berada di puncak usaha dan jatuh sampai tak memiliki tabungan.

Ia mulai terjun berbisnis dalam penjualan voucher game online pada 2013 silam. Dari bisnisnya itu, Jane mendapat keuntungan luar biasa hanya dalam 2 tahun.

“2015 saya bangkrut, bahkan benar-benar tidak pegang uang meski Rp10 ribu saja. Padahal saya masih punya tanggungan ke reseller sebesar Rp200 juta. Akhirnya saya sempat menghilang selama setahun,” kata pemilik akun Instagram @jane.wrstlr ini.

Selama menghilang, lanjut Jane, ia memutar otak agar bisa bangkit kembali. Hingga pada 2016, ia kembali muncul di media sosial Facebook miliknya.

"Selama menghilang itu saya mencari uang, bukannya kabur. Tahun 2016 saya balik ke Facebook buat menyelesaikan masalah saya. Buat saya, tidak ada yang tidak mungkin kalau memang niat berusaha," lanjutnya.

Dari cobaan yang telah ia lalui, perempuan asal Serang ini memetik pelajaran berharga. “Saya juga jadi sadar, bila banyak manusia bermuka seribu di sekeliling saya," ucapnya.

Meski bangkrut berkali-kali, Jane Wrastler membuktikan bisa bangkit lagi dan meraup keuntungan hingga ratusan juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News