Bangun Jembatan Baru, Pemkab Kukar Anggarkan Rp 100 M

Bangun Jembatan Baru, Pemkab Kukar Anggarkan Rp 100 M
Bangun Jembatan Baru, Pemkab Kukar Anggarkan Rp 100 M
JAKARTA - Keberadaan jembatan Tenggarrong yang runtuh pada Sabtu (26/11) pekan lalu, sangat vital artinya bagi perekonomian masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) maupun Kalimantan Timur (Kaltim) pada umumnya. Karenanya, Pemkab Kukar berencana jembatan itu selekasnya dibangun lagi.

Bupati Kukar, Rita Widyasari mengatakan, untuk membangun kembali jembatan yang menghubungkan Kota Tenggarong dan Tenggarong Seberang serta Samarinda itu diperlukan dana sebanyak Rp 350 miliar. Saat ini, Pemkab Kukar  bersama DPRD telah menganggarkan dana Rp 100 miliar dari APBD Kukar 2012 untuk pendirian jembatan itu.

"Anggarannya sudah diketuk Rabu (30/12) lalu. Jadi bisa segera dilakukan tender untuk membangun kembali jembatan itu, biar tidak sampai mengganggu urat nadi ekonomi warga," kata Rita  di Jakarta, Jumat (2/12).

Sementara kekurangan anggaran sebesar Rp 250 miliar untuk pembangunan jembatan, diharapkan bisa dianggarkan dari APBD Kaltim dan APBN. Menurut Rita, sudah ada sinyal positif bahwa APBD Kaltim dan APBN akan ikut membiayai pembangunan jembatan Tenggarong.

JAKARTA - Keberadaan jembatan Tenggarrong yang runtuh pada Sabtu (26/11) pekan lalu, sangat vital artinya bagi perekonomian masyarakat Kutai Kartanegara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News