Bangun Kereta Bandara di Soetta, Pintu Akses M1 Dialihkan

Bangun Kereta Bandara di Soetta, Pintu Akses M1 Dialihkan
Bangun Kereta Bandara di Soetta, Pintu Akses M1 Dialihkan

jpnn.com - TANGERANG - PT Angkasa Pura II mulai 26 Desember 2013 akan mengalihkan akses Bandara Soekarno-Hatta yang biasanya melalui pintu M1 ke Jalan Perimeter Utara dan Jalan Perimeter Selatan.

"Pengalihan rute ini berkaitan dengan rencana pembangunan rel kereta (KRL) dan stasiun kereta di dalam bandara. Jalur kereta api yang akan dibangun yakni dari stasiun Batu Ceper ke stasiun yang terletak di dalam Bandara Soetta," ujar Senior General Manager PT AP II Bram Bharoto Tjiptadi saat mengelar jumpa pers di kantor Cabang Utama Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (20/12) petang.

Dijelaskan Bram bahwa jalur KRL itu akan masuk ke Bandara Soetta melalui pintu M1. Jalur kereta tersebut dibangun dimedian jalan M1 yang sudah ada. Sehingga dalam hal ini AP II juga akan merelokasi jalan tersebut. Rencananya pembangunan kereta bandara akan di mulai awal tahun 2014 yang ditargetkan rampung 10 bulan.

"Pembangunan fisik stasiun kereta api bandara akan dimulai pada awal Januari hingga 10 bulan ke depan dengan investasi Rp 170 miliar. Sementara untuk trase kereta merupakan wewenang KAI," papar dia.

Karenanya Bram menghimbau bagi calon penumpang pesawat atau penjemput dari arah Bandara Soekarno Hatta untuk ke Tangerang dapat melalui Jalan P2 Bandara - Jalan Perimeter Utara - Jalan Surya Darma.

Sedangkan bagi pelintas yang ingin ke Jakarta dari Tangerang bisa melalui Jalan Surya Darma atau Jalan Daan Mogot - Jalan Pembangunan III - Jalan Juanda - Jalan Garuda - Jalan Halim Perdana Kusuma - Jalan Husein Sastranegara - Jalan Tol Sedyatmo.

Sebaliknya pelintas yang ingin ke Tangerang dari Jakarta bisa melalui Tol Sedyatmo - exit tol Rawa Bokor - Jalan Husein Sastranegara - Jalan Halim Perdanakusuma - Jalan Garuda - Jalan Juanda - Jalan Pembangunan. III - Jalan Surya Darma atau Jalan Daan Mogot. (chi/jpnn)

TANGERANG - PT Angkasa Pura II mulai 26 Desember 2013 akan mengalihkan akses Bandara Soekarno-Hatta yang biasanya melalui pintu M1 ke Jalan Perimeter


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News