Bangun Kerja Sama Lintas Lembaga, Wujud Komitmen BSKDN Kemendagri Tingkatkan Kinerja

Bangun Kerja Sama Lintas Lembaga, Wujud Komitmen BSKDN Kemendagri Tingkatkan Kinerja
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo. Foto: Dokumentasi Puspen Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkomitmen meningkatkan kinerjanya dengan membangun kerja sama lintas lembaga.

Tidak hanya lembaga pemerintahan, kerja sama juga dilakukan dengan lembaga pendidikan dan sejumlah lembaga swasta.

Melalui kerja sama tersebut, BSKDN Kemendagri berharap dapat mengoptimalkan tugas dan fungsi yang diemban.

"Salah satu komitmen untuk meningkatkan kinerja kami di antaranya lewat kerja sama. Banyak juga universitas yang ingin kerja sama dengan kami, dan yang sudah jalan itu Unila (Universitas Lampung), ada mahasiswanya menjalani (program) Merdeka Belajar bersama kami," kata Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo dalam keterangannya, Rabu (8/11).

Hal itu disampaikan saat memimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran BSKDN di Aula BSKDN, Selasa (7/11).

Dalam arahannya, Yusharto mengingatkan jajarannya agar nilai kebermanfaatan bagi masyarakat dan efisiensi anggaran dapat menjadi pertimbangan dalam memutuskan kerja sama lintas lembaga.

Harapanya, lanjut dia, kerja sama yang dibangun membawa dampak yang baik terhadap organisasi maupun masyarakat.

"Nilai ekonomi dan kebermanfaatan lainnya dari kerja sama itu mesti dihitung bisa mengurangi atau efisiensi berapa dari anggaran yang dimiliki," tambahnya.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo menyebutkan salah satu komitmen meningkatkan kenerja di antaranya dengan membangun kerja sama lintas lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News