Bangun Pabrik Baru, Semen Indonesia Kucurkan Rp 5 T

Bangun Pabrik Baru, Semen Indonesia Kucurkan Rp 5 T
Semen Indonesia. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – PT Semen Indonesia Tbk mendirikan perusahaan baru bernama PT Semen Indonesia Aceh. Perusahaan patungan itu akan mengoperasikan pabrik semen baru di Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam.

SMGR juga menggandeng perusahaan swasta PT Samana Citra Agung (SCA) yang tidak terafiliasi dengan SMGR. Modal dasar SIA sebesar Rp 1 miliar dan modal disetor Rp 1 miliar.

SMGR menguasai 49 persen saham SIA. Komposisi kepemilikan saham nanti berubah sehingga pada akhirnya SMGR akan menjadi pemegang mayoritas saham dengan kepemilikan minimal 80 persen.

“Jumlah modal dasar dan modal disetor secara bertahap bakal bertambah sesuai dengan kebutuhan pendanaan pembangunan pabrik semen di Pidie,’’ terang Sekretaris Perusahaan SMGR Agung Wiharto, Senin (21/3).

SIA akan membangun pabrik semen berkapasitas 3 juta ton per tahun. Biaya investasi diperkirakan mencapai Rp 5 triliun dan diharapkan beroperasi pada 2020. Pabrik baru bakal menjadi tumpuan SMGR menguasai pasar Sumatera serta mempercepat pembangunan infrastruktur. (gen)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News