Bangun Pagi Bisa Membantu Turunkan Berat Badan?

Bangun Pagi Bisa Membantu Turunkan Berat Badan?
Ilustrasi bangun tidur.

jpnn.com - Berbagai cara akan dilakukan oleh mereka yang sangat ingin menurunkan berat badan.

Beberapa orang bahkan mau berkorban dengan melakukan diet ketat dan membatasi banyak sekali asupan makanan hanya untuk membuat berat badannya turun dengan cepat.

Memang, cara paling efektif menurunkan berat badan adalah dengan menata pola makan dan juga rutin berolahraga untuk membakar kalori.

Namun, sebuah penelitian terbaru juga menunjukkan fakta menarik yang akan sangat membantu mereka yang sedang melakukan program diet. Fakta tersebut adalah, mereka yang bangun pagi akan lebih mudah menurunkan berat badan.

Periset dari The Obesity Society (KL) telah menemukan bahwa mereka yang bangun pagi-pagi dan tidur pada jam yang sama lebih cenderung memiliki diet seimbang.

"Mereka yang terbiasa bangun pagi memiliki keuntungan dalam melawan obesitas karena secara naluriah mereka memilih untuk makan makanan yang lebih sehat di awal hari," kata juru bicara TOS, Dr. Courtney Peterson, seperti dilansir laman Consume Affairs, Minggu (24/12).

Peterson menyatakan faktor-faktor seperti metabolisme dan jam biologis manusia berperan besar dalam penurunan berat badan.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa makan di awal hari bisa membantu menurunkan berat badan dan menurunkan risiko terkena diabetes dan penyakit jantung.

Sebuah penelitian terbaru juga menunjukkan fakta menarik yang akan sangat membantu mereka yang sedang melakukan program diet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News