Bangun Pangkalan Militer atau Beli Satelit?

Bangun Pangkalan Militer atau Beli Satelit?
Anggota TNI AU terjun payung. Ilustrasi Foto: Imam H/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI akan membangun pangkalan militer di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. 

Dalam rancangan anggaran pendapatan belanja negara perubahan (RAPBNP) 2016, sudah teralokasi anggaran sebesar Rp 1,3 Triliun untuk kementerian yang dipimpin Ryamizard Ryacudu itu.

Ryamizard mengatakan, anggaran itu akan digunakan untuk pangkalan militer di Kepulauan Natuna. 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengatakan, pihaknya belum mengetahui rencana pembangunan pangkalan militer di Natuna. 

"Kami belum mendapatkan informasi terkait pembangunan pangkalan dengan anggaran tambahan Rp 1,3 Triliun," jelas dia kemarin (11/6).

Yang dia ketahui anggaran tersebut akan digunakan untuk pembelian satelit. Informasi itu sesuai dengan laporan dari Kemenhan sendiri. Tapi, belum jelas satelit seperti apa yang akan dibeli. 

Sampai sekarang rencana pembelian satelit juga belum dibahas di Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Jadi, dia belum bisa banyak berkomentar, baik rencana pembangunan pangkalalan di Natuna maupun pembelian satelit. 

"Informasinya kok beda, awalnya mau digunakan satelit, sekarang kok mau digunakan pangkalan militer," terang dia. (lum/sam/jpnn)


JAKARTA – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI akan membangun pangkalan militer di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau.  Dalam rancangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News