Bangun Rumah, Kemenpera Gandeng Ibu-ibu

Bangun Rumah, Kemenpera Gandeng Ibu-ibu
Bangun Rumah, Kemenpera Gandeng Ibu-ibu
JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menggandeng Himpunan Wanita Karya (HWK) untuk membangun rumah swadaya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada sejumlah provinsi di Indonesia.

Adanya kerja sama ini diharapkan dapat memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan terutama Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) anggota Himpunan Wanita Karya (HWK) dalam penentuan  kebutuhan perumahan.

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz mengungkapkan, adanya peran aktif HWK akan sangat membantu terlaksananya program pembangunan perumahan di daerah. Apalagi HWK memiliki perwakilan di setiap provinsi.

"Kemenpera akan membantu ibu-ibu HWK agar dapat pendidikan khusus terkait bagaimana memperoleh bantuan kredit rumah dari bank, membeli tanah untuk MBR, serta subsidi fasilitas prasarana, sarana dan utilitas seperti pembangunan jalan lingkungan dan saluran air. Jadi HWK bisa bekerja sama dengan Pemda setempat untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah yang layak huni," beber Djan Faridz dalam keterangan persnya, Kamis (21/2).

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menggandeng Himpunan Wanita Karya (HWK) untuk membangun rumah swadaya masyarakat berpenghasilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News