Bangun Sains dan Teknologi, Ganjar-Mahfud Akan Kumpulkan Ilmuwan

Bangun Sains dan Teknologi, Ganjar-Mahfud Akan Kumpulkan Ilmuwan
Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengaku senang dengan para pemuda yang telah mengukir prestasi di berbagai bidang. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD bertekad mempercepat penguasaan sains dan teknologi melalui percepatan riset dan inovasi berdikari.

Keinginan itu akan mendukung keberlangsungan program pemerintah.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Sunanto mengatakan selama ini mungkin sudah ada lembaga pemerintah yang mendorong percepatan sains dan teknologi serta mengurus riset dan inovasi.

Namun, Ganjar-Mahfud ingin memperkuat apa yang sudah pemerintahan Joko Widodo lakukan selama ini.

"Perlu ada penguatan agar setiap program pemerintah sesuai keahlian masyarakatnya. Kami merasa ini penting untuk keberlangsungan program, bukan hanya serapan (anggaran)," ujar Sunanto.

Cak Nanto, sapaan Sunanto, mengatakan pasangan Ganjar-Mahfud tidak mau lagi ada istilah dalam pelaksanaan program yang penting anggaran pemerintah terserap. Yang lebih penting, program harus terus berlanjut untuk kepentingan masyarakat.

"Kalau dengan riset, program disesuaikan dengan kebutuhan lokal dan nasional sehingga keberlangsugannya sangat tinggi. Kami mendorong penguasaan sains, teknologi, riset dan inovasi agar program pemetintah tidak asal, tapi berbasis riset," ujar Cak Nanto.

Sunanto mengatakan untuk mempercepat penguasaan sains dan teknologi melalui percepatan riset dan inovasi berdikari, perlu penguatan SDM dan lembaga pendidikan nasional sehingga proses perwujudan misi ini tidak perlu mengandalkan ahli dari negara lain.

Ganjar-Mahfud ingin memperkuat apa yang sudah pemerintahan Joko Widodo lakukan selama ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News