Bangun Shangri-La London dengan Bahan Hasil Daur Ulang

Bangun Shangri-La London dengan Bahan Hasil Daur Ulang
Bangun Shangri-La London dengan Bahan Hasil Daur Ulang

jpnn.com - LONDON - Setelah tertunda selama setahun, salah satu hotel tertinggi di dunia, Shangri-La Hotel di London bakal dibuka Mei mendatang. Uniknya, 95 persen bahan bangunan yang digunakan untuk membangun hotel yang tak jauh dari London Bridge itu merupakan hasil daur ulang.

Hotel ini memiliki 202 kamar, kolam renang dalam ruangan dan cocktail bar ikonik. Dengan harga kamar £ 450 per malam  atau Rp 8,5 juta untuk deluxe dan £ 3250 Rp 62 juta untuk kelas suite, hotel itu menjanjikan pemandangan indah.

Laman Dailymail menyebut hotel yang dirancang arsitek kenamaan Renzo Piano itu menyuguhkan pemandangan ke seluruh London. Selain itu, masing-masing kamar dilengkapi jendela sehingga semua tamu bakal dapat menikmati nuansa Sungai Thames, gedung parlemen Inggris dan keindahan kota lainnya.

Hotel ini dilengkapi dengan 44 lift, termasuk lift double-decker dan 306 tangga. Dengan total luas lantai ruangan sekitar 31,4 hektare.

Hotel Shangri-La ketiga yang dibangun di benua Eropa itu memakan dana investasi £ 40 juta atau Rp 760 miliar. Hotel ini berdiri di atas Stasiun London Bridge.(esy/jpnn)


LONDON - Setelah tertunda selama setahun, salah satu hotel tertinggi di dunia, Shangri-La Hotel di London bakal dibuka Mei mendatang. Uniknya, 95


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News