Malaysia Minta Bantuan Amerika Cari Pesawat MH370

Malaysia Minta Bantuan Amerika Cari Pesawat MH370
Pemerintah Malaysia meminta bantuan Amerika mencari pesawat MH370. Getty Images

jpnn.com - Pemerintah Malaysia tak berputus asa mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang dinyatakan hilang, Sabtu (8/3) lalu. Tidak hanya negara tetangannya yang diminta bantuan, tapi juga Amerika Serikat ikut dilibatkan.

Laman Voa of America, Sabtu (22/3) melansir Menteri Pertahanan Malaysia Hishamuddin Hussein telah memohon bantuan Amerikat Serikat melalui Menteri Pertahanan Amerika, Chuck Hagel.

Juru bicara Pentagon menyebutkan bahwa permintaan itu dilakukan melalui telepon. Hishamuddin meminta Hagel untuk mengirim alat pemantau bawah air guna mencari pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200 bermuatan 239 penumpang yang hilang saat penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China.

Namun, permintaan Malaysia hingga saat ini belum disetujui. Hegel masih mempertimbangkan permintaan itu, termasuk peralatan yang akan dikirim bila menyetujui keinginan Hishamuddin. (awa/jpnn)

 

Pemerintah Malaysia tak berputus asa mencari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang dinyatakan hilang, Sabtu (8/3) lalu. Tidak hanya negara tetangannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News