MH370 Ternyata Mengangkut Benda Mudah Terbakar

MH370 Ternyata Mengangkut Benda Mudah Terbakar
MH370 Ternyata Mengangkut Benda Mudah Terbakar

jpnn.com - SETELAH menyangkal bahwa pesawat MH370 mengangkut benda-benda berbahaya, pihak Malaysia Airlines akhirnya mengumumkan bahwa kargo pesawatnya yang menghilang sejak Sabtu (8/3) lalu itu ternyata membawa beberapa benda yang mudah terbakar. 

Ya, benda yang diangkut dalam kargo MH370  adalah baterai lithium-ion. Kini, dugaan bahwa pesawat yang terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok itu meledak. 

"Kami membawa beberapa baterai lithium -ion ukuran kecil," kata CEO Malaysia Airlines Ahmad Jauhari dalam konfersi pers Sabtu (22/3). 

Nah, karena ukuran baterai-baterai itu kecil, Malaysia Airlines menyangkal bahwa itu menjadi penyebab hilangnya MH370.  Menurutnya, pihak berwenang sedang menyelidiki isi kargo MH370. 

Menurut Jauhari, karena baterai-baterai lithium-ion yang dibawa pesawat bukan yang berukuran besar maka itu sudah sesuai dengan aturan Organisai Penerbangan Sipil Internasional (ICAO). 

Meski begitu, data Federal Aviation Administration, baterai lithium yang biasa digunakan untuk laptop dan ponsel telah bertanggung jawab untuk lebih dari 140 insiden penerbangan sejak 1991 hingga 2014. (dailymail/mas) 


SETELAH menyangkal bahwa pesawat MH370 mengangkut benda-benda berbahaya, pihak Malaysia Airlines akhirnya mengumumkan bahwa kargo pesawatnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News