Tiongkok Temukan Objek Diduga MH370

Tiongkok Temukan Objek Diduga MH370
Tiongkok Temukan Objek Diduga MH370

jpnn.com - SETELAH Australia kini giliran Tiongkok yang mengumumkan bahwa pihaknya menemukan sebuah benda besar yang mengambang di Samudera Hindia. Mereka pun menduga itu adalah puing pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3) lalu.

Penemuan itu segera dilaporkan ke pihak Malaysia. Hari ini (22/3), pemerintah Malaysia menggelar konferensi pers untuk menginformasikan penemuan itu kepada wartawan. 

"Benda mengambang itu besarnya 22x30 meter," kata plt Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein. 

Satelit Tiongkok sebenarnya menemukan benda asing itu pada Selasa (18/3) siang lalu.  Lokasinya pun tak terlalu jauh dari benda yang ditemukan setelit Australia beberapa hari lalu.

Dalam konferensi pers itu, Hishammuddin menunjukkan catatan dengan tulisan tangan dari pihak Tiongkok yang ditujukan untuk Duta Besar Malaysia di Beijing. 

Isinya, adalah pihak Tiongkok menemukan sebuah objek yang besarnya 22x30 meter di selatan Samudera Hindia. Tiongkok pun mengirim kapal-kapalnya ke sana. (dailymail/mas/jpnn) 


SETELAH Australia kini giliran Tiongkok yang mengumumkan bahwa pihaknya menemukan sebuah benda besar yang mengambang di Samudera Hindia. Mereka pun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News